Toyota Vios akan ditarik kembali di China akibat kerusakan pada airbag

Bisnis

Ekonomi / Bisnis 51 Views comments

Toyota Vios akan ditarik kembali di China akibat kerusakan pada airbag

Umum

Ilustrasi. Ekspor Full Construct Up(CBU) Petugas dari PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mencatat mobil masuk kedalam lambung kapal yang akan di ekspor ke Timur Tengah melalui Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (6/5). PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia menargetkan tahun 2014 ini dapat meningkatkan ekspor Full Construct Up(CBU) naik 30 persen dari angka 118.000 unit menjadi 152.000 unit dari ekspor tahun lalu karena adanya mannequin baru yang diekspor seperti sedan Vios dan Low Value Inexperienced Automotive (LCGC) Agya. (ANTARA FOTO/Stefan)
Jakarta (ANTARA Information) - Lebih dari 5.000 sedan Toyota Vios akan ditarik kembali (recall) di China mulai 31 Januari 2019 karena masalah pada airbag, menurut regulator China.

Dikutip dari Xinhuanet, Minggu (23/12), penarikan kendaraan yang diajukan oleh Tianjin FAW Toyota Motor Co itu akan melibatkan 5.032 kendaraan superkompak yang diproduksi antara 23 Oktober 2002 dan 15 April 2003, ungkap Administrasi Negara Peraturan Pasar mengatakan dalam sebuah pernyataan.

"Airbag penumpang depan kendaraan, yang diproduksi oleh pabrikan Jepang Takata, memiliki inflator yang rusak yang dapat pecah dan berpotensi deadly ke penumpang ketika airbag mengembang," kata pemerintah.

Perusahaan akan mengganti airbag yang rusak secara free of charge.

Baca juga: Rencana Toyota ganti airbag Takata di 65 ribu kendaraan dipercepat

Baca juga: Pabrikan mobil berupaya tuntaskan kasus Takata

Baca juga: Mobil premium masuk pasar Indonesia sepanjang 2018

Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018

Komentar