Telkomsigma prediksikan banyak perusahaan akan mengadopsi "cloud computing"

Komputer

Tekno / Komputer 6 Views comments

Jakarta (ANTARA Information) - CEO Telkomsigma Iskriono Windiarjanto memprediksi bahwa perusahaan-perusahaan akan lebih cenderung mengadopsi layanan teknologi multi-cloud atau cloud computing pada waktu mendatang.

"Ke depan ini trennya adalah cloud computing, perusahaan-perusahaan akan banyak mengadopsi (layanan teknologi) multi-cloud," ujarnya di Jakarta, Selasa.

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa kecenderungan perusahaan-perusahaan, khususnya swasta mengadopsi cloud computing karena faktor efisiensi, di mana pengelolaan knowledge middle  secara khusus memakan biaya yang cukup besar dan harus memenuhi standar.

"Telkomsigma sebetulnya sekarang ini sangat berfokus pada layanan private-cloud, mengingat kami memiliki 375 perusahaan yang dilayani dan terkoneksi dengan knowledge middle kami selama ini," kata Iskriono tersebut usai menerima Sertifikat Tier IV Development Amenities dari Uptime Institute.

Telkomsigma meraih Sertifikasi Uptime Institute Tier IV Development Amenities pertama di Indonesia. Prestasi yang diraih ini melengkapi prestasi yang telah diraih sebelumnya yakni Sertifikat Tier IV Certifcation Design Paperwork. Selain itu, Telkomsigma juga meraih sertifikasi  Tier III Certification of Operations Sustainable tingkat gold pertama di ASEAN.

Sertifikat ini berhasil diperoleh karena keberadaan knowledge middle yang dilengkapi jalur distribusi ganda untuk pasokan listrik dan sistem pendingin yang selalu aktif serta berfungsi, sehingga menjamin keberlangsungan operasional layanan yang selalu siap sedia bagi para klien Telkomsigma.   

Selain itu, sertifikasi ini juga memperkuat kapabilitas knowledge middle Telkomsigma, membantu meningkatkan resiliensi, menjaga fungsionalitas teknologi informasi dan mendukung operasional yang efektif. Proses sertifikasi Tier telah memastikan seluruh operasional berjalan selaras dengan tujuan usaha dari organisasi dan ekspektasi ketersediaan.

“Dengan diperolehnya Tier IV Development Amenities  dari Uptime Institute, semakin membuktikan bahwa layanan knowledge middle Telkomsigma sudah sesuai dengan standar Knowledge Middle Tier berkelas internasional," ujar Iskriono.

Baca juga: Telkomsigma klaim punya data center "Always On"

Baca juga: Asosiasi Game Indonesia sebut kewajiban data center sukar diterapkan

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar