Suriah konfirmasikan pemecatan pelatih Bernd Stange

Sepakbola

Olahraga / Sepakbola 21 Views comments

Jakarta (ANTARA Information) - Federasi Sepak bola Suriah hari Jumat mengkonfirmasikan bahwa pihaknya telah memecat pelatih asal Jerman Bernd Stange, menyusul kekalahan timnya dari Jordania di grup B kejuaraan sepak bola Piala Asia 2019 pekan ini.

"Federasi sepak bola Arab Suriah telah memutuskan untuk memecat Bernd Stange, dan menunjuk Fajr Ibrahim sebagai pengganti," demikian pernyataan Federasi Sepak bola Suriah seperti dikutip laman resmi AFC, Jumat.

Stange menjadi pelatih kedua yang menjadi korban pemecatan langsung saat menangani tim Piala Asia 2019 di Uni Emirat Arab.

Sebelumnya, Thailand juga langsung memecat pelatih asal Serbia Milovan Rajevac setelah timnya kalah dari India 1-Four.

Suriah yang Kamis lalu kalah telak Zero-2 dari Jordania, kini dalam posisi sulit di grup B karena sebelumnya mereka ditahan Palestina Zero-Zero.

Fajr Ibrahim merupakan mantan pemain tim Suriah yang sempat tiga kali penugasan menangani tim nasional yang berakhir pada Maret tahun lalu

Stange, 70 tahun, mengakhiri masa pensiunnya untuk menjadi pelatih Suriah tahun lalu. Ia sempat hampir mengantar tim Suriah ke Piala Dunia 2018 sebelum tersisih oleh Australia pada babak playoff.

Saat timnya dikalahkan Jordania Kamis lalu, Stange mengatakan bahwa ia bertanggung jawab penuh dan tidak menyalahkan para pemainnya.

"Pelatih selalu bertanggung jawab atas penampilan timnya. Saya tidak akan menyalahkan pemain untuk hal seperti ini," kata Stange ketika itu.

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar