Puluhan Warga di Nganjuk Keracunan Usai Santap Hidangan Hajatan

Nasional

DETIK / Nasional 5 Views comments

Jakarta - Sebanyak 92 warga Desa Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, mengalami keracunan. Warga mengalami mual dan muntah hampir bersamaan usai memakan hidangan dari warga yang menggelar hajatan akikah.

Peristiwa warga Desa Ngetos mual dan muntah terjadi pada Kamis (6/12/2018). Awalnya para warga datang ke hajatan akikah seorang warga di Dusun Sumberbendo, Kabupaten Nganjuk.

Hajatan tersebut digelar pukul 16.00 WIB. Para warga yang hadir lalu menyantap hidangan dalam nasi kotak yang disediakan.

Namun, pada malam hari sekitar pukul 22.00 WIB, beberapa warga mulai merasakan mual dan muntah. Mereka dari berbagai usia, mulai anak-anak hingga orang dewasa.

Esok hari, Jumat (7/12), sejumlah warga yang mengalami mual dan muntah itu dibawa ke Puskesmas Ngetos. Mereka dibawa ke Puskesmas sekitar pukul 11.00 WIB.

"Korban yang awalnya hanya 18-an di Puskesmas. Kini terus bertambah. Diduga mengalami keracunan akibat mengonsumsi nasi kotak," kata Wakil Bupati Nganjuk, Marhean Djumadi saat dihubungi detikcom, Jumat (7/12/2018) malam.

Complete ada 92 warga yang keracunan itu. Ada yang dirawat di Puskesmas Ngetos, ada juga yang dirawat di beberapa rumah sakit (RS) yakni RSUD Nganjuk, RSI Nganjuk, RS Bhayangkara.

"Masih perawatan di tiga RS dan satu puskesmas. Kita masih ikut melihat kondisi korban, semoga segera membaik," ujar Marhaen.
(zak/zak)

Komentar