Ma'ruf Amin Heran Ada Hoax Dirinya Dirawat di RS Karena Stroke

Nasional

DETIK / Nasional 2 Views comments

Jakarta - Cawapres Ma'ruf Amin heran karena ada kabar bohong alias hoax bahwa dia dirawat di rumah sakit akibat stroke. Padahal, menurut Ma'ruf, dia sehat-sehat saja.

"Hari ini masih saja beritain saya dirawat di rumah sakit karena stroke. Setelah saya cek foto, itu gambar tahun 2016 lalu," kata Ma'ruf di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/12/2018).


Dia kemudian bercerita soal foto tahun 2016 yang digunakan untuk membuat kabar bohong soal kondisi kesehatannya itu. Ma'ruf menyebut foto itu diambil saat dia melakukan cek kesehatan pada 2016.

"Waktu itu examine up untuk memeriksa saraf, jangan sampai semacam, bukan sakit, tapi memastikan aman. Tapi saya malah dibilang sakit karena stroke, itu namanya berita hoax, makanya saya klarifikasi," ujarnya.


Ma'ruf sendiri hari ini menerima relawan dan sejumlah media di kediamannya. Saat bertemu dengan relawan, Ma'ruf membahas soal pemetaan suara kalangan milenial di Jawa Barat.

"Kemudian sore ini sama kelompok milenial dari Jabar dan Tangerang. Bagaimana mereka akan mendukung capres-cawapres 01 karena Jabar dari 32 juta suara, 16 juta suara milenial. Ini bagian dari mereka untuk memetakan dan konsultasi sama saya di pilpres yang akan datang," jelas Ma'ruf.
(fai/haf)

Komentar