Keunggulan fitur Nissan Serena terbaru

Bisnis

Ekonomi / Bisnis 3 Views comments

Jakarta (ANTARA) - All New Nissan Serena yang diluncurkan Februari lalu oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memiliki fitur dan teknologi pertama di segmennya, yang diklaim dapat mengubah cara berkendara di perkotaan karena kemacetan, tempat parkir yang sempit dan gaya hidup yang menuntut kecepatan.

Preseiden Direktur Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi mengatakan, Teknologi Nissan membantu masyarakat untuk terus bergerak dengan leluasa.

"All New Nissan Serena diperkaya dengan beragam teknologi cerdas yang dapat membantu pelanggan mengatasi tantangan dalam situasi berkendara sehari-hari," ujar Isao Sekiguchi dalam acara media check drive All New Nissan Serena di Jakarta, Senin.

All Nissan Serena diyakini sesuai untuk keperluan keluarga di kota besar, karena dilengkapi berbagai fungsi dan fitur, misalnya pintu belakang ganda yang dapat memberikan kemudahan untuk mengambil dan memasukkan barang tanpa harus takut jatuh berceceran.

Yang menarik dari kendaraan ini adalah, pintu geser yang dapat dioperasikan dengan mode arms free berkat intelegent key, dengan hanya mengayunkan kaki pengguna ke bawah pintu.

"Dengan adanya teknolagi ini konsumen kita tidak perlu meletakkan barang-barang yang di bawa terlebih dahulu untuk membuka pintunya,” tambah Isao Sekiguchi.

  All new Nissan Serena (Antara Information/Chairul Rohman)

All New Nissan Serena ini juga sudah memiliki sistem hiburan layar ganda 7 inci, menjadi kendaraan pertama di kelasnya yang memiliki layar tersebut.

Head unit juga sudah menggunakan teknologi mirroring dan juga roof monitor 11 inci. Untuk penumpang, juga sudah ada fitur USB charger dengan 7 colokan.

Tidak hanya itu, layar 7 inci ini juga memiliki fitur-fitur seperti Round View Monitor dengan object Detection yang terkenal dari Nissan, yang dapat membantu pengguna saat berada di jalan atau ruang yang sempit.
  All new Nissan Serena (Antara Information/Chairul Rohman)

Kepraktisan juga terdapat pada pintu belakang dengan konsep twin again door, yang jadi pertama di segmennya. Pintu bagasi ganda yang inovatif  bisa menyiasati keterbatasan ruang dan mempermudah proses masuk keluar barang.

Kecanggihan lainnya terdapat pada fitur driver consideration alert (DAA) yang akan membantu mengingatkan pengemudi saat ada potensi kelelahan.

All New Nissan Serena juga memberikan kenyamanan pada penumpang yang ditunjang dengan penggunaan transmisi Unbiased Strut, Single Motion, Coil Springs with Stabilizer di bagian depan dan Torsion beam, Single Motion, Coil Springs with Stabilizer di bagian belakang.

Kendaraan itu memakai mesin MR20 berkapasitas 1997 cc, menghasilkan tenaga 150 ps pada 6000 rpm dan torsi maksimal 199 Nm pada 4400 rpm. Nissan memasangkan mesin ini dengan transmisi CVT with Eco.

Untuk harganya, All New Serena HWS dibanderol Rp 465 juta, sedangkan All New Serena X dibanderol Rp 448 juta (OTR Jakarta).

Baca juga: Pintu belakang All New Serena belum otomatis, ini alasannya

Baca juga: Nissan produksi Navara di Afsel

Baca juga: Nissan akan kenalkan dua mobil listrik dan model terbaru di Shanghai

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019

Komentar