Jokowi: ICMI Bukan Sembarang Ormas Islam

Nasional

DETIK / Nasional 2 Views comments

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji keberadaan organisasi Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI). Menurutnya ICMI bukanlah sembarang ormas Islam.

Hal itu diasampaikan Jokowi saat menghadiri Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) dan Milad ke-28 ICMI di Mahligai Agung Conference Corridor, Universitas Bandar Lampung, Kota Bandar Lampung, Kamis (6/12/2018). Jokowi pun memanjatkan harapan untuk ICMI.

"Semoga ICMI semakin kontributif dalam mewujudkan tata masyarakat yang madani, yang diridai oleh Allah SWT," kata Jokowi.

Jokowi menyebut ICMI bukan sembarang ormas. Dia menuturkan, ICMI mempunyai anggota yang menguasai ilmu pengetahuan.

"Saya tahu ICMI adalah ormas yang bukan sembarang ormas. ICMI adalah kumpulannya kalangan cendekiawan muslim yang memegang teguh nilai-nilai keislaman dan sekaligus sebagai cendekiawan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Artinya ICMI adalah tempat berkumpulnya orang-orang hebat," jelasnya.

Oleh sebab itu, dia mengajak ICMI bersama-sama memikirkan dan memecahkan masalah-masalah bangsa yang berat. Dikatakan Jokowi, masalah berat itu kalau dipecahkan oleh orang-orang yang hebat maka hasilnya juga hebat dan dahsyat.

"Kalau yang ringan saya bisa memecahkan sendiri, tapi kalau yang berat nah ini harus dipecahkan bersama," kata Jokowi.

"Oleh sebab itu saya mengajak untuk memikirkan masalah-masalah yang kita hadapi yang sudah berpuluh tahun terjadi dan tidak pernah terselesaikan," imbuhnya.
(jor/zak)

Komentar