JK: Ramai Tahun Politik di Alam Maya, Bukan di Lapangan

Nasional

DETIK / Nasional 3 Views comments

Jakarta -

Wapres Jusuf Kalla menyebut 'kegaduhan' di tahun politik sama sekali tidak mengganggu perekonomian nasional.

"Kita juga menyadari bahwa negeri ini mempunyai sistem kebersamaan yang kuat. Walau selalu orang mengatakan bahwa tahun ini tahun politik, memang ramai, tapi ramainya di alam maya, bukan ramai di lapangan. Itu sungguh yang baik. Negeri lain nggak seperti ini," kata JK dalam Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2019 di Ballroom Lodge Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (11/1/2019).

Saat ini kondisi Indonesia, menurut JK, masih baik. Diakui JK, urusan politik memang ada kaitannya dengan ekonomi.


"Itu suatu kondisi yang baik yang mendukung kegiatan ekonomi. Kita akan mulai sesuatu di mana ada suatu sistem, di mana ekonomi dan politik memang saling berpengaruh, tapi tidak dalam hal yang negatif," ujar dia.

Menurut JK, tahun politik justru mampu mendorong tingkat konsumsi rumah tangga. Karena banyak kegiatan yang mampu memutar roda perekonomian di kelas bawah.

"Kita harapkan tahun politik ini akan menambah konsumsi. Ada 800 ribu TPS, itu ada berapa saksi. Kalau rata-rata Rp 100 ribu per orang, berapa T keluar," jelas dia.

"Jadi masalah politik nggak menyebabkan masalah di bidang ekonomi. Itu situasi yang tentu menguntungkan, memberikan harapan untuk kita semuanya," sambungnya.


(hek/fdn)

Komentar