Jimly Asshiddiqie Minta Sandi Jadi Korwil ICMI DKI

Nasional

DETIK / Nasional 5 Views comments

Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Sandiaga Salahuddin Uno diminta Ketua Umum Ikatan Cendiakiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie untuk menjadi Korwil ICMI DKI. Hal itu terjadi saat dia menghadiri acara Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) ICMI 2018 di Bandar Lampung.

"Sandiaga Salahuddin Uno, apakah Anda bersedia dilantik juga hari ini menjadi korwil ICMI DKI?" tanya Jimly dalam keterangan tertulis, Jumat (7/12/2018).

Sandi pun tidak langsung menjawab, melainkan hanya tersenyum lebar. Namun ketika Jimly bertanya kedua kalinya Sandi menjawab bersedia dengan catatan.

"Baiklah Anda bersedia dengan catatan, karena hari ini hari istimewa, bismillah, saya melantik Sandiaga Uno sebagai Ketua Korwil DKI Jakarta," titah Jimly.

Untuk diketahui, Korwil DKI memang sudah sejak lama vakum. Saat Sandiaga dilantik menjadi wagub DKI, Jimly meminta mantan pengusaha ini menjadi care taker.


Saat itu SK sudah ditandatangani, hanya tinggal pelantikan. Pada kesempatan ini Jimly pun memanfaatkan Silaknas yang dihadiri Sandiaga sebagai tempat pelantikan.

Dalam sambutannya di pleno Silaknas, dirinya menyebut potensi ekonomi umat sangat luar biasa namun belum tergarap secara maksimal. Seperti halal tourism, wisata religi dan ekonomi syariah.
(mul/mpr)

Komentar