Ekspansi ke Indonesia, Mineski siap majukan industri eSports tanah air

Komputer

Tekno / Komputer 16 Views comments

Jakarta (ANTARA Information) -   Mineski, salah satu organisasi esports terbesar di Asia Tenggara  berkomitmen untuk memajukan industri eSports di Indonesia melalui berbagai sudut bisnis hingga pencarian talenta baru pada eSports

"Dengan melihat potensi industri eSports di Indonesia, kami akan melakukan investasi yang agresif dalam beberapa tahun ke depan untuk mempercepat pertumbuhan eSports di tanah air dan mengejar negara-negara lain yang telah mapan. Besar harapan kami dapat meningkatkan standar industri esports di Indonesia," ujar Agustian Hwang, Nation Supervisor MET Indonesia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin. 

Menurut dia, Mineski dengan misi membawa ekosistem eSports Indonesia ke tahap selanjutnya membuka kesempatan yang lebih luas bagi para peminat eSports, baik melalui kompetisi, infrastruktur, serta dukungan para players. Saat ini, Mineski telah memiliki tiga cabang bisnis utama; Mineski Infinity, MET, dan Mineski Skilled Group. 

MET berencana  menyelenggarakan event-event besar di Indonesia, diantaranya yaitu Garuda Cup, Indonesia Skilled Gaming League (IPGL), dan Jakarta Masters. 

Jakarta Masters, yang termasuk dalam rangkaian The Masters, diadopsi dari occasion Manila Masters di Filipina, di tahun 2019, MET berencana  mengadakan ajang ini di dua negara, salah satunya Indonesia.

Di Indonesia, Mineski juga menjalin kemitraan yang kuat untuk menciptakan ekosistem eSports yang tak terbatas. Saat ini, Mineski bermitra dengan Telkomsel, Tencent, GO-JEK dan Tokopedia yang siap menghadirkan pengalaman terbaik untuk seluruh players dan eSports lovers di Indonesia.

Basic Supervisor Video games and Apps Telkomsel Auliya Ilman Fadli mengatakan, saat ini, pelanggan Telkomsel yang memberikan pendapatan tertinggi berasal dari segmen gaming yang mencapai 34 persen dengan lebih dari 60 juta pelanggan memainkan recreation di ponsel mereka setiap bulannya. 

Untuk industri recreation, pangsa pasar Telkomsel di Indonesia mencapai lebih dari 22 persen. 

Herman Widjaja, VP of Engineering Tokopedia mengatakan kehadiran mereka mendukung perkembangan potensi eSports di Indonesia dan menciptakan panggung baru bagi para gamer profesional di tanah air.

"Kami berharap hadirnya Mineski bisa mendorong lebih banyak talenta terbaik negeri untuk kemudian mendunia," katanya.

Baca juga: Tertarik jadi atlet eSports? Ini tipsnya

Baca juga: Bentuk tim eSport, Reza Arap beri gaji gamer tiap bulan

Pewarta: Subagyo
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar